Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Jangan biarkan Dia menunggu..

Saya adalah galih atau bowo atau paijo terserah sama saja. Begini saya mau cerita dulu. Saya ini sebenarnya sedang galau dan agak tersesat. Saya adalah mahasiswa tingkat akhir, kontrak saya di kampus tinggal sekitar 6 atau 7 bulan lagi. Awalnya saya berfikir tingkat tiga itu enak, coba dibayangin dulu mas, pelajaran Cuma 3 mata kuliah, gak ada kuliah itung itungan, enak kan.. Weenak mas... blum lagi rabu kamis jumat sabtu minggu senen libur, nah kan wenak tenan toh.. istilahnya “santai kayak dipantai, slow kayak di pulau” damai banget ya, ah tapi ternyata kedamaian semu belaka..

Ternyata.. kedamaian tersebut menyesatkan.. lanjut cerita ni.. awalnya libur2 tersebut berasa enak.. di kost maen game, maen uno, maen monopoli awalny enak mas, tapi lama lama bosen. Nah kalo bosen trus gak ada kerjaan, bisa dibayangin kan, pasti pikiran horor.. apesnya saya juga kena virus pikiran horor..masyaallah setan memang ada dimana-mana:(.. nah masalah pertama adalah pikiran horor.. 

Lanjut crita ni.. Akibat dari gak ada kerjaan, gak ada tugas, sebagai mahasiswa yang normal saya tentu bergadang sampai malam, nduh??? Berita buruknya bangun molor. Sholat subuh merupakan sholat yang paling berat. Walaupun adzan sholat bisa kita dengar maka pikiran menunda sholat akan muncul, “ah turu disik ae, lagi adzan kok”. Akhirnya selimut ditarik lagi, tidur lagi tanpa terasa bablas sampai jam 6 pagi.. masyaallah....tobat2..

Kisah yang saya alami di atas memang tidak patut ditiru. Sebenarnya saya ingin sama sama mengingatkan bahwa menunda-nunda sholat adalah hal yang tidak baik. Kalau dipikir-pikir ditunda ataupun tidak toh akhirnya kita juga sholat juga karena itu memang kewajiban kita sebagai muslim. Jika kita melihat orang lain menunda-nunda sholat itu tidak bisa dijadikan pembenaran untuk kita menunda-nunda sholat. Itu namanya ikut-ikutan, tidak punya pendirian. Setiap manusia lahir sendiri dan akan mati sendiri. Segala resiko atas keputusan yang kita buat akan kita tanggung sendiri.
Jika kita masih termasuk orang yang suka menunda sholat alangkah baiknya jika mulai sekarang membiasakan diri untuk sholat tepat waktu. Jangan biarkan Tuhan menunggu. Rhoma Irama dalam syairnya pernah berkata, “... orang yang baik bukan yang tidak pernah melakukan kesalahan, tapi yang menyadari kesalahannya dan memperbaikinya aaa... cukup satu kalii....”. Semoga kita bisa istiqomah daam menjalankan sholat.
Kalau sampai kehilangan tongkat dua kali,sungguh......T....E....R...L....A...L....U.....

Sekian posting perdana saya. Selanjutnya saya akan membahas makanan sesuai dengan tema blog..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar